Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Beda Haji dan Umroh Dalam Islam

PT Galih Tunggal Perkasa
Jadwal Umroh November Desember
MAKKAH
Hotel Suport 3 Final Rehab / Firdaus Umrah / Fajar albadee / Fahamatul/ setaraf
Hotel Suport 4 Villa Hilton / Olayan Ajyad / Royal majestic / Grand Mekkah/ setaraf
Hotel Suport 5 Pullman zamzam / Movenpick / Sofa Azka / Anjoum / Reetaj / setaraf
MADINAH
Hotel Suport 3 Mubarok Silver / Sourfah / Mubarok al masee / Mirage / setaraf
Hotel Suport 4 Fairusshatta / Golden Anshor / Royal Andalus / setaraf
Hotel Suport 5 Grand Mercure / Al haram / Concord / Hayyat Intercont / setaraf

Beda Haji dan Umroh Dalam Islam

Bedanya Haji Dengan Umroh Dalam Islam


Beda Haji dan Umroh-- Ibadah haji dengan ibadah umroh mungkin saja terlihat sama. Sama-sama beribadah ke tanah suci dan melakukan serangkaian kegiatan yang telah ditentukan. Pakaian ihromnya pun sama tidak ada yang berbeda dengan aturannya. Namun perlu Anda ketahui bahwa ibadah haji dengan ibadah umroh itu berbeda. Beda Haji dan Umroh itu antara lain bisa dilihat dari waktu pelaksanaannya, rangkaian kegiatannya, serta hukum melaksanakannya. Mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

1.Waktu Pelaksanaan

Beda Haji dan Umroh yang pertama yaitu waktu pelaksanaannya. Ibadah haji dilakukan pada bulan-bulan haji saja dan diadakan hanya sekali dalam setahun. Tanggal yang telah ditentukan dalam Islam, adalah hari arafah tanggal 9 Dzulhijah, hari nahar 10 Dzulhijah dan hari tasyrik yaitu tanggal 11, 12, 13 Dzulhijah. Proses pelaksanaan ibadah haji bisa mencapai 10 tahun lamanya apabila Anda menabung dikit demi sedikit di Departemen Agama. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan ibadah umroh, dapat dilakukan kapan saja, boleh 1 atau 2 kali dalam setahun. Ibadah umroh tidak seperti ibadah haji yang dilakukan pada bulan haji saja. Tetapi, ibadah umroh juga bisa dilakukan bersamaan dengan ibadah haji. Boleh dilakukan haji dahulu baru umroh (Haji Ifrad), atau umroh dahulu baru haji (Haji Tamattu’) Ikuti Umroh Desember Khazanah Tour, banyak promo paketnya loh!

2.Rangkaian Kegiatan

Dilihat dari rangkaian kegiatannya atau tata cara pelaskanaannya, ibadah haji lebih banyak dan lebih panjang rangkaian kegiatannya. Rangkaian kegiatan atau tata cara pelaksanaan ibadah haji terdiri dari niat, ihrom, wuquf di Arafah, mabit (bermalam) di Mudzalifah, mabit (bermalam) di Mina, melontar jumroh, tahallul, thawaf, sa’i. Beda Haji dan Umroh, sedangkan untuk rangkaian umroh hanya sedikit kegiatan saja yaitu niat, ihrom, thawaf, sa’i, dan kemudian yang terakhir adalah tahallul.

3.Hukum Melaksanakannya

Beda Haji dan Umroh selanjutnya adalah hukum melaksanakannya. Hukum melaksanakan ibadah haji adalah wajib bagi yang mampu. Hal tersebut telah tercantum dalam rukun Islam yang ke lima. Namun, untuk hukum melaksanakan ibadah umroh adalah sunnah. Namun, ibadah umroh bisa dilakukan berulang kali bagi yang mampu menunaikannya. Minimal ibadah umroh sekali saja atau 2 kali. Karena ibadah umroh ke ibadah umroh selanjutnya dapat menghapus dosa.

Demikian penjelasan tentang Beda Haji dan Umroh. Bagi Anda yang belum mengetahui atau kurang paham mengenai hal ini, artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda. Semoga Anda yang yang niat ingin melakukan ibadah haji maupun ibadah umroh, bisa lancar sampai tercapai keinginan Anda bahkan menjadi mabrur segala amalan Anda. Bila Anda sudah siap segala sesuatunya, namun belum mendaftarkan diri Anda ke biro jasa perjalanan haji maupun umroh, Anda bisa melakukan pendaftaran ke Khazanah Tour, yang sudah berpengalaman dan terpercaya memberikan pelayanan yang aman dan nyaman sesuai kemauan konsumen. Bagi Anda yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.Yuk ikuti Umroh Desember Khazanah Tour! Daftar sekarang juga jangan sampe ketinggalan!
Back To Top