Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Waktu-Waktu Mustajab Untuk Berdoa

PT. KHAZZANAH AL-ANSHARY
Jadwal Umroh November Desember

Waktu-Waktu Mustajab Untuk Berdoa

Waktu-Waktu Mustajab Untuk Berdoa Agar Dikabulkan

Waktu Mustajab Berdoa-- Para pembaca yang inshaaAllah dirahmati oleh Allah Subahanahu Wa Ta’ala, sebagai manusia biasa, tentu saja kita sangat membutuhkan bantuan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam menjalankan hidup ini. Kita biasanya meminta rejeki, meminta akhlak yang baik dan meminta yang lainnya yang tentunya baik-baik juga yang kita butuhkan dalam hidup ini. Untuk membantu agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengabulkan doa kita, kita mebutuhkan kerja keras, kekhusyuan dan Waktu Mustajab Berdoa agar dapat cepat diijabah oleh Allah Subahahu Wa Ta’ala.

Waktu Mustajab tersebut adalah  :

1.Meminum Air Zam-Zam

Sebelum Anda meminum air zam-zam, tentunya Anda harus mengawalinya dengan basmallah lalu mengucapkan semua doa yang telah Anda harapkan. Waktu Mustajab Berdoa ini, terdapat dalam hadits. Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda yang artinya :
“Khasiat air zam-zam itu sesuai niat peminumnya”. (HR. Ibnu Majah, 2/1018. Dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah, 2502).

2.Sepertiga Malam Akhir

Waktu ini adalah Waktu Mustajab Berdoa karena ketika semua orang tertidur, sedangkan Anda sendiri bangun melakukan shalat sunnah  kemudian berdoa sesuai keinginan Anda dan ketika malam itu Allah turun dari langit Arsy. Hal tersebut diterangkan dalam hadits dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda :
“Allah Tabaraka wata’ala turun ke langit dunia pada setiap malam, yaitu pada sepertiga malam terakhir dan berfirman “Siapayang berdoa kepada-Ku niscaya akan Aku kabulkan dan siapa yang meminta kepada-Ku niscaya akan Aku berikan dan siapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni”. (HR. Bukhari dan Muslim).

3.Ketika Berbuka Puasa

Waktu Mustajab Berdoa selanjutnya adalah ketika berbuka puasa. Waktu ini adalah waktu yang penuh berkah bagi orang yang berpuasa.  Ini adalah salah satu kebahagiaan bagi orang yang berpuasa. Hal ini telah diterangkan dalam hadits :
“Orang yang berpuasa memiliki 2 kebahagiaan : Kebahagiaan ketika berbuka puasa dan kebahagiaan ketika bertemu Rabb-Nya kelak”.(HR. Muslim, No, 1151).
Maka jangan lupa Anda mengucapkan doa-doa yang Anda ingin minta kepada Allah Subahanahu Wa Ta’ala. Sebelum lanjut yang keempat, yuk dilihat dahulu info apa aja di Umroh Desember!

4.Antara Adzan dan Iqomah

Ketika Anda selesai mendengarkan adzan, sebaiknya Anda berdoa sesuai keinginan Anda sampai pada akhirnya iqomah tiba, yang baik-baik tentu doanya agar dikabulkan oleh Allah Subahanahu Wa Ta’ala. Sehingga waktu ini termasuk Waktu Mustajab Berdoa. Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam :
“Doa diantara adzan dan iqomah tidak tertolak”. (HR. Tirmidzi, 212, ia berkata : “Hasan Shahih”).

5.Ketika Hujan Turun

Memanfaatkan waktu adalah hal yang baik, terutama waktu tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Misalnya berdoa ketika hujan turun meminta agar tidak terjadi bencana atau yang lainnya. Jangan sampai ketika hujan turun, Anda menjadi kesal dan marah-marah. Hal ini terdapat dalam hadits :
“Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun”. (HR. Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078).

Beberapa Waktu Mustajab Berdoa bila mungkin jangan terlewatkan karena waktu-waktu tersebut adalah penghubungnya doa kita mudah dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Nah, jika sudah selesai membaca artikel ini, lanjut ke Umroh Desember! Agar tahu infonya lalu daftarkan diri Anda segera!

6, Saat berpuasa

Saat berpuasa adalah salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa baik itu puasa sunnah maupun puasa wajib

7. Saat sahur dan menjelang buka 

Banyak yang belum tahu bahwa menjelang waktu sahur habis  dan menjelang waktu berbuka adalah saat yang tepat untuk berdoa sebab saat seperti inilah saat saat mustajab untuk berdoa

Info umroh baca paket umroh januari 2017




Back To Top