Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Fadilah dan Keutamaan Melaksanakan Puasa Asyura

PT. KHAZZANAH AL-ANSHARY
Jadwal Umroh November Desember

Fadilah dan Keutamaan Melaksanakan Puasa Asyura

Fadilah dan Keutamaan Melaksanakan Puasa Asyura Bagi Kaum Muslimin dan Muslimah


Fadilah dan Keutamaan Puasa Asyura-- Melakukan puasa adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap kaum muslimin dan muslimah. Terlebih lagi puasa itu adalah cara diet yang sangat sehat dan islami. Ketika berpuasa, pekerjaan pada organ lambung pun juga beristirahat sejenak. Bahkan puasa adalah salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit maag. Oleh karena itu, jika Anda ingin sehat secara alami dan islami, maka lakukanlah puasa sunnah. Jangan hanya puasa wajib, yang dilakukan pada bulan Ramadhan saja. Akan tetapi, jangan lupa niat puasa karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga harus diutamakan. Agar, apa yang Anda atau kita lakukan, dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan balasan yang baik dan setimpal. Salah satu puasa sunnah yang balasannya baik dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala adala puasa Asyura yang dilakukan pada bulan Hijriyah atau bulan Islam yaitu Bulan Muharram pada tanggal 9 dan 10. Sebelum baca selanjutnya, baca dulu Paket Umroh Desember Khazanah Tour!


Jika melakukan puasa Asyura, Fadilah dan Keutamaan Puasa Asyura yang akan diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah dihilangkannya dosa satu tahun yang lalu. Hal ini, terdapat dalam hadits yang artinya : “Nabi Shalallahu’alaihi Wasallam ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah? Beliau menjawab, “Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang” Beliau juga ditanya mengenai keistimewaan puasa Asyura, “Puasa Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu” (HR. Muslim No 1162).

Selain itu, puasa Asyura mendapat Fadilah dan Keutamaan Puasa Asyura dengan berbagai kebaikan . Karena  puasa ini dilakukan pada bulan Muharram yaitu bulannya Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Hal ini diterangkan dalam hadits : “Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah (yaitu) Muharram. Sedangkan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam” Pilih Travel Umroh Haji berpengalaman dan terpercaya Khazanah Tour!


Bagi yang ingin melakukan puasa Asyuro dan mendapat Fadilah dan Keutamaan Puasa Asyura sebagaimana mestinya, diperkenankan untuk melakukan puasa sehari sebelumnya. Hal ini dijelaskan dalam hadits : dari Ibnu Abbas Radiyallahu’anhu berkata, ketika Rasullah Shalallahu’alaihi Wasallam berpuasa pada hari Asyura dan memerintahkan kaum muslimin untuk berpuasa, mereka (para sahabat) menyampaikan, “Ya Rasulullah ini adalah hari yang diagungkan Yahudi dan Nasrani”. Maka Rasulallah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda : “Jika tahun depan inshaaAllah (kita bertemu lagi dengan bulan Muharram), kita akan berpuasa juga pada hari kesembilan (tanggal kesembilan)”. Akan tetapi belum tiba di tahun depan  Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam telah wafat di tahun tersebut. (HR. Muslim No. 1134). Yuk dipilih Paket Umroh Desember, jadikan ibadah Anda menjadi menyenangkan dan sekaligus berlibur akhir tahun!


Adanya puasa Asyura tanggal sembilan, juga telah dijelaskan juga dalam hadist yang shahih dari Ibnu Abbas Radiyallahu’anhu berkata yang artinya : “Berpuasalah pada tanggal 9 dan 10 Muharram, berbedalah dengan orang Yahudi” (Diriwayatkan dengan sanad yang shahih oleh Baihaqi di As Sunan Al Kubro (8665) dan At Thobari di Tahdzib Al Aatsaar (1110)). Marilah sama-sama berpuasa Asyura agar sama-sama mendapatkan Fadilah dan Keutamaan Puasa Asyura.

Semoga kita bisa menjadi manusi yang senantiasa menjaga ibadah ibadah wajib termasuk ibadah sunnah yaitu menunaikan ibadah umroh ke tanah suci . Kami menyiapkan program paket umroh plus turki buat anda. semoga bisa membantu anda dalam melakukan ibadah sunnah umroh selain ibadah puasa sunnah asyuro tadi. semoga bermanfaat 
Back To Top