Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Keutamaan Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

PT Galih Tunggal Perkasa
Jadwal Umroh November Desember
MAKKAH
Hotel Suport 3 Final Rehab / Firdaus Umrah / Fajar albadee / Fahamatul/ setaraf
Hotel Suport 4 Villa Hilton / Olayan Ajyad / Royal majestic / Grand Mekkah/ setaraf
Hotel Suport 5 Pullman zamzam / Movenpick / Sofa Azka / Anjoum / Reetaj / setaraf
MADINAH
Hotel Suport 3 Mubarok Silver / Sourfah / Mubarok al masee / Mirage / setaraf
Hotel Suport 4 Fairusshatta / Golden Anshor / Royal Andalus / setaraf
Hotel Suport 5 Grand Mercure / Al haram / Concord / Hayyat Intercont / setaraf

Keutamaan Berbakti Kepada Kedua Orang Tua

Berbakti Kepada Orang Tua Harus Dilakukan

Bakti Kepada Orang Tua-Manusia yang ada di dunia ini adalah ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang hadir melalui perantara yaitu lewat kedua orang tua kita. Kedua orang tua yang selalu mejaga dan merawat kita. Orang tua perempuan yang kita sebut ibu yang melahirkan kita dan yang mencari nafkah adalah orang tua laki-laki yang kita sebut ayah. Kedua orang tua adalah orang yang pertama kali kita lihat ketika kita membuka mata seusai dilahirkan. Kedua orang tua yang sudah melakukan banyak hal terhadap kita, sebagai anak tentunya harus kita hormati. Bakti Kepada Orang Tua adalah hal yang patut dilaksanakan, bahkan memang dianjurkan dan sudah dicontohkan Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam. Tidak mengatakan “ah” ataupun tidak membentak serta tidak berlaku buruk kepada kedua orang tua merupakan bentuk penghormatan kita sebagai anak terhadap orang tua.

Keutamaan Bakti Kepada Orang Tua adalah salah satu cara untuk medapatkan tiket masuk surga yang kita dapatkan alami dari diri kita sendiri. Dalam haditsnya yang membahas mengenai hal ini adalah, Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda yang artinya : “Orang tua dalah paling pertengahan dari pintu-pintu surga. Jika kamu mau sia-siakanlah pintu itu (kau tidak mendapat surga) atau jagalah ia (untuk mendapatkan pintu surga itu)”. (Hadits Riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majah). Umroh Desember bersama orang tua dan keluarga sambil berlibur pada akhir tahun ini sungguh indahnya.

Jika kita melakukan sesuatu dan dekat terhadap orang tua, kita akan merasakan hal yang aman dan tentram dalam hati. Bahkan hidup juga tidak akan kacau karena adanya pengawasan dari orang tua. Bakti Kepada Orang Tua akan menjadikan kita mudah dalam mendapatkan keridhoan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda, yang artinya : “Keridhoan Tuhan ada pada keridhoan orang tua dan kemurkaan Tuhan ada pada kemurkaan orang tua”. (Hadits Riwayat Tirmidzi). Sebelum lanjut bacanya, yuk ajak umroh orang tua kalian bersama Khazanah Tour Travel pada Umroh Desember tahun ini!

Ketika kita telah dewasa atau memiliki anak lagi juga tidak akan menjadi karma atau balasan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena kita sudah memberikan Bakti Kepada Orang Tua semaksimal mungkin sesuai kemampan kita mencegah kekhilafan terhadap orang tua kita masing-masing. Bahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengalirkan rejeki untuk kita dengan lancar dan luas sumbernya dan juga memanjangkan umur karena tetap menyambung silaturahmi kepada kedua orang tua kita walaupun telah memiliki keluarga sendiri. Hal ini sudah ada dalam hadits yang telah disepakati oleh Bukhari dan Muslim, dari Anas Radiyallahu’anhu, Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda : “Barang siapa yang suka diluaskan rejeki dan dipanjangkan umur maka hendaklah ia menyambung silaturahmi”

Masih banyak lagi sebenarnya keutamaan Bakti Kepada Orang Tua seperti membentuk ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, memperoleh ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, terdapat nilai jihadnya, dan lain-lain. Yang jelas apabila kita berbakti kepada kedua orang tua tidak ada yang tidak bagus nantinya jika apapun yang terjadi kepada kita. Maka dari itu Khazanah Tour Travel yang melayani Travel Umroh maupun haji, membagikan artikel ini sekaligus mengajak para pembaca untuk berbakti kepada orang tua kita masing-masing.
Back To Top