Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Keutamaan Shalat di Masjidil Haram

PT. KHAZZANAH AL-ANSHARY
Jadwal Umroh November Desember

Keutamaan Shalat di Masjidil Haram

Masjidil Haram Tempat Yang Paling Mulia Disisi Allah



Keutamaan Shalat di Masjidil Haram—Beribadah adalah hal yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terutama melakukan ibadah shalat wajib yang harus dikerjakan setiap hari oleh umat muslim di seluruh dunia. Biasanya kita melakukan ibadah shalat wajib maupun sunnah untuk masyarakat Indonesia sendiri di masjid ataupun di musholla. Berhubung banyak sekali masjid di Negara Indonesia ini yang dekat dengan rumah kita. Masjid atau musholla tersebut termasuk rumah Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang sangat mulia. Bukti dari hal ini adalah hal yang kita semua ketahui  dari perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala jika seorang laki-laki melakukan ibadah shalat wajib lebih diutamakan di masjid atau musholla dan dikerjakan secara berjama’ah pada saat melakukannya, akan dilipatgandakan pahala hingga 27 kali lipat. Ini sudah diterangkan dalam hadits yang telah diriwayatkan oleh Ibnu Umar yang artinya : “Shalat berjama’ah lebih utama 27 derajat daripada shalat sendirian” Sebenarnya shalat di rumah pun tidak apa-apa secara berjama’ah terutama bagi yang wanita. Akan tetapi lebih baik apabila laki-laki melakukan shalat di masjid. Namun selain di masjid ada juga tempat yang paling mulia disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala yakni Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Jika shalat di tempat ini, Anda atau kita semua akan mendapatkan Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang paling spesial dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala sendiri dan tentunya lebih berlipat ganda. Pilih Travel Umroh bagus, aman, terpercaya dan juga berpangalaman yaitu Khazzanah Tour Travel.


Keutamaan Berlipat Ganda Ketika Shalat di Masjidil Haram


Ketika Anda melakukan ibadah umroh ataupun ibadah haji sudah pasti Anda akan melakukan shalat di tempat yang paling mulia yakni di Masjidil Haram. Ketika itu Anda akan mendapatkan Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang sangat banyak diharapkan oleh orang banyak terutama kaum muslimin dan muslimah. Kira-kira sudahkah Anda mengetahui Keutamaan Shalat di Masjidil Haram? Jika belum mengetahuinya, mari kita sama-sama membacanya. Melakukan shalat di Masjidil Haram akan mendapatkan keutamaan 1000 kali shalat di masjid yang lain. Keterangan ini berdasarkan hadits, Dari Jabir Radiyallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda : “Shalat di Masjidku lebih utama 100.000 kali shalat dibandingkan shalat di masjid yang lain, kecuali Masjidil Haram. Dan shalat di Masjdil Haram lebih utama 100.000 kali lipat dibandingkan shalat di masjid yang lain” . (Ibnu Majah 1406, dan dishahihkan oleh Al Albani).


Perhitungan Logika yang didapat Oleh Manusia Ketika Shalat di Masjididl Haram


Masjidil Haram juga merupakan tempat beribadah yang ditunjukkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada manusia yang memiliki status sebagai hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Hal tersebut terdapat dalam Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang artinya : “Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia”. Itulah Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang perlu Anda ketahui dan ketika sedang melakukan ibadah umroh maupun ibadah haji sempatkanlah diri Anda melakukan ibadah shalat wajib maupun sunnah di Masjidil Haram dengan khusyu dan hanya mengaharapkan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Jika Anda melakukan ibadah shalat wajib di Masjidil Haram, sudah jelas Anda yang mengerjakannya mendapatkan keutamaan hingga 100.000 kali lipat. Misalnya saja Anda mengerjakan shalat isya yang jumlahnya 4 rakaat, kita hitung dengan perhitungan logika. Satu rakaat mendapatkan 100.000 keutamaan dikalikan dengan 4 rakaat menjadi 400.000 Keutamaan Shalat di Masjidil Haram yang nantinya akan Anda akan dapatkan. Subhanallah bukan? Untuk mengetahui umroh awal tahun silahkan klik di Umroh Januari 2017

Back To Top