Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Apa Itu Umroh Pengertian Dan Hukumnya

PT. KHAZZANAH AL-ANSHARY
Jadwal Umroh November Desember

Apa Itu Umroh Pengertian Dan Hukumnya


Ibadah Umroh, Ibadah Sunnah Namun Berpahala Besar


Apa Itu Umroh—Bagi umat Islam, menaati dan juga menjalankan perintah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala sangatlah penting sekali. Menjalani ibadah yang wajib sudahlah pasti harus dilaksanakan, sedangkan untuk menambah nilai plus dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bisa dengan cara melaksanakan ibadah yang sunnah yang telah dan yang pernah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam. Maka, dengan begitu ketaqwaan akan muncul sendiri dari dalam diri. Kemudian Allah Subhanahu Wa Ta’ala pun akan senantiasa memberikan pertolongan-Nya terhadap kita yang bertaqwa kepada-Nya. Ibadah yang sunnah bisa dikerjakan dengan cara mengerjakan shalat sunnah, menjalani puasa sunnah, dan lain sebagainya yang memiliki hukum sunnah. Jika semua itu dilakukan secara terus-menerus, pahala yang sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Ada pula ibadah sunnah  yang bisa dikerjakan dengan mendapatkan pahala yang besar, walaupun sekali mengerjakan. Yakni menunaikan ibadah umroh.  Bayangkan apabila banyaknya ibadah umroh yang dikerjakan, pastinya akan mendapatkan hal yang baik bukan mengenai pahalanya? Apalagi dikerjakannya dengan niat hanya mengharap ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala semata saja. Apa Itu Umroh? Bagi orang yang belum pernah melaksanakan ibadah umroh pasti belum mengetahui Apa Itu Umroh, dan apa saja yang berkenaan dengan ibadah umroh. Nah, untuk orang awam seperti ini, ada baiknya marilah membaca terus hingga selesai artikel yang telah dibuatkan dari salah satu Travel Umroh Haji yang bagus dan berpengalaman yakni Khazzanah Tour Travel. InshaaAllah ilmu agama Anda akan bertambah terutama mengenai Apa Itu Umroh dan juga yang berkenaan dengan ibadah umroh lainnya.


Pengertian Umroh Secara Bahasa Dan Secara Syara


Apa Itu Umroh dari pengertiannya? Kata umroh secara bahasa berarti menengok atau berziarah atau datang. Kata umroh secara syara berarti berkunjung ke Baitullah atau Kak’bah untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan menjalani serangkaian ritual ibadah yakni thawaf, sa’i dan tahallul dengan mengikuti ajaran yang telah dicantumkan ke dalam Al Qu’an dan sunnah Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam. Mau umroh murah dalam waktu dekat ini? Yuk percayakan Khazzanah Tour Travel, dan ambil Paket Umroh April nya! Diajamin biayanya cocok sekali dengan kantong Anda!

Hukum Melaksanakan Ibadah Umroh


Setelah mengetahui Apa Itu Umroh dari pengertiannya, kemudian artikel ini akan membahas mengenai Apa Itu Umroh dari hukumnya.

Ibadah umroh dalam penentuan hukumnya, memiliki perbedaan pendapat dari kalangan ilmu fiqih dan juga para ulama. Oleh karenanya, hukum umroh ada 2 yakni umroh wajib dan juga umroh sunnah. Mari kita bahas Apa Itu Umroh yang hukumnya wajib dan Apa Itu Umroh yang hukumnya sunnah. Umroh wajib ditunaikan apabila umroh tersebut adalah ibadah umroh yang pertama kali Anda kerjakan. Bila telah mampu dalam segi finansialnya, alangkah baiknya menunaikan ibadah umroh meski baru pertama kali, setidaknya Anda telah melaksanakan ibadah yang memang sangat besar pahalanya. Kemudian, umroh yang dikatakan wajib juga bisa memacu pada sebab yang apabila Anda telah bernazar untuk menunaikan ibadah umroh. Misalnya sebelum hajat atau keinginan Anda  telah tercapai, Anda berjanji dengan menunaikan ibadah umroh. Kemudian setelah hajat atau keinginan tercapai, maka umroh yang telah dinazarkan haruslah ditunaikan segera. Maka dari itu umrohnya menjadi wajib dan apabila tidak dilaksanaka tentunya Anda menjadi dosa. Kemudian yang kedua adalah Apa Itu Umroh sunnah? Nah jika umroh yang sunnah dikerjakan apabila Anda mengerjakannya sudah yang kedua atau ketiga kalinya atau lebih dari satu kali. Namun meski hukumnya menjadi sunnah, umroh yang Anda kerjakan tetaplah berpahala besar.

Back To Top