Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Tips Menjalankan Ibadah Umroh Bagi Keluarga

PT. KHAZZANAH AL-ANSHARY
Jadwal Umroh November Desember

Tips Menjalankan Ibadah Umroh Bagi Keluarga


Tips Menjalankan Ibadah Umroh Bagi Keluarga


Pergi Umroh merupakan suatu hal yang didambakan oleh semua umat muslim. Selain berpahala dalam menjalankannya, pergi Umroh juga merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Tapi, bagaimana jika menunaikan ibadah Umroh nya bersama keluarga? Tentu akan terasa lebih menyenangkan, juga khidmat.
Beribadah bersama anak dan istri di tanah suci merupakan momen berharga yang tidak bisa dilupakan. Nah, untuk anda yang ingin Umroh bersama keluarga. Yuk, simak tips Menjalankan Ibadah Umroh Bagi keluarga Bersama di bawah ini.

  • Sediakan Perlengkapan serta Obat-Obatan


Perlengkapan Umroh merupakan suatu hal yang harus dipersiapkan saat akan berangkat menuju ke tanah suci bersama keluarga.

Baca Juga :

  • Bawalah Pakaian Sesuai dengan Musim

Pada dasarnya, Arab memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim dingin. Namun, yang menjadi masalah adalah cuaca di daerah Arab bisa sangat ekstrim. Saat sedang panas maka akan panas sekali begitu pula saat cuaca sedang dingin. Keadaan tersebut sangat berbeda dengan Indonesia yang beriklim tropis.
Oleh karena itu, diharapkan Anda yang akan pergi Umroh bersama keluarga harus membawa beberapa pakaian sesuai dengan musim yang sedang terjadi di Arab. Apabila Anda berangkat saat akhir atau awal  tahun maka yang perlu dibawa adalah pakaian tebal, sebab cuacanya akan sangat dingin. Sedangkan saat pertengahan tahun, sebaiknya Anda membawa pakaian tipis dan menyerap keringat. Namun, pakaian tersebut tidak boleh sampai transparan terlebih lagi jika pakaian wanita.

Tips Menjalankan Ibadah Umroh


  • Konsultasikan Kesehatan Setiap Anggota Keluarga


Terkadang obat-obatan yang terdapat di tanah suci mengandung dosis yang sangat tinggi dan tidak cocok untuk warga Indonesia. Jadi, lakukanlah pencegahan agar saat di tanah suci Anda sekeluarga tidak mengalami sakit.
Caranya yaitu dengan selalu memeriksakan kesehatan secara rutin sebelum berangkat. Hal ini sangat dianjurkan agar setelah sampai tanah suci kondisi kesehatan Anda berada dalam kondisi yang baik.

  • Pendamping Umroh


Nah, agar perjalanan Anda lebih nyaman dan aman. Alangkah baiknya untuk menyewa pendamping Umroh pada travel yang Anda gunakan. Hal ini dilakukan agar perjalanan Anda lancar dan aman. Carilah pendamping Umroh yang mengetahui seluk beluk kota mekkah dan memiliki kemampuan ilmu syariah yang baik, apalagi jika Anda membawa anak-anak di bawah umur.

Baca Juga :

Cobalah untuk menyewa pendamping Umroh khusus dari warga setempat atau travel Umroh bersangkutan. Selain untuk kenyamanan, terdapat juga peraturan yang menyebutkan bahwa jamaah yang berusia di bawah 45 tahun wajib  memiliki pendamping sampai kantor imigrasi Arab.
Seperti itulah Tips Menjalankan IbadahUmroh yang bisa Anda lakukan saat akan berangkat ke tanah suci. Dengan melakukan tips tersebut, Anda dan keluarga akan lebih nyaman dalam menunaikan ibadah. Jadi, saat akan melaksanakan Umroh apalagi jika bersama dengan keluarga gunakanlah tips di atas dan selalu jaga keselamatan masing-masing.

Back To Top