Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Tips Melaksanaan Ibadah Umroh

PT Galih Tunggal Perkasa
Jadwal Umroh November Desember
MAKKAH
Hotel Suport 3 Final Rehab / Firdaus Umrah / Fajar albadee / Fahamatul/ setaraf
Hotel Suport 4 Villa Hilton / Olayan Ajyad / Royal majestic / Grand Mekkah/ setaraf
Hotel Suport 5 Pullman zamzam / Movenpick / Sofa Azka / Anjoum / Reetaj / setaraf
MADINAH
Hotel Suport 3 Mubarok Silver / Sourfah / Mubarok al masee / Mirage / setaraf
Hotel Suport 4 Fairusshatta / Golden Anshor / Royal Andalus / setaraf
Hotel Suport 5 Grand Mercure / Al haram / Concord / Hayyat Intercont / setaraf

Tips Melaksanaan Ibadah Umroh

Ketika melaksanankan ibadah umroh memang Anda mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk beribadah, Melihat rumah Allah dari dekat itu merupakan hal yang hal yang luar biasa sangat menggangumkan. Melihat pusat kegiatan ibadah dimana arah kiblat ibadah anda tertuju. Jika sekedar ibadah-ibadah biasa, anda tak mesti mengeluarkan dana besar. Cukup hanya datang ke masjid di sekitar lingkungan, anda sudah bisa dibilang ibadah. Kalau awal niat melaksanan ibadah Umrah, maka niatkan di dalam hati dengan rasa sungguh-sungguh. Dan Anda sudah mengeluarkan dana besar, hanya untuk ibadah. Oleh karena itu, jangan sampai terbuang sia-sia. Lakukanlan persiapan umroh dengan matang, agar tidak terjadi yang tidak diinginkan dan menyesal, sehingga ibadah tidak khusyuk.

Berikut tips tips untuk melaksanakan Ibadah Umroh  dari travel resmi Khazzanah Tour.
  1. Persiapan dokumen sebelum keberangkatan umroh • Pendaftaran ke travel agen atau biro umroh yang dipercayai, kemudian mendaftar, sesuaikan dengan budget anda pilihlah paket yang terjangkau di katong, Segera mengurus kelengkapan dokumen untuk dokumen administrasi seperti paspor, foto close up ( muka kliatan lebih dekat dan jelas ), kartu kuning vaksinasi meningitis dan influenza. Kartu kuning sangat perlu karena salah satu syarat wajib dari pemerintah Arab Saudi bagi calon jamaah haji/umroh. 
  2. Persiapan Fisik Bagi calon Jemaah yang jarang olahraga, maka sebaiknya mulai menyicil jalan ringan, setiap pagi latihan jalan kaki atau jogging sebelum berangkat agar nanti di tanah suci terbiasa dan juga fisik jauh lebih kuat ketika melakukan tawaf, sai, dan berjalan kaki tiap ke masjid untuk ibadah. 
  3. Perbanyak Sabar Perjalanan umroh pasti selalu ada saja ketidaksempurnaan, Baik mengenai tingkah pola sesama jamaah, maupun penyelenggara umroh di Arab Saudi. Ketidaksempurnaan dimula dari keberangkatan umroh, mulai keberangkatan di airport, di pesawat, saat ibadah umroh, di hotel, tidak cocok dengan makanan disana, hingga kembali pulang. Maka banyak bersabarlah. 
  4. Kenali Fardu Sebelum melakukan ibadah Banyak yang perlu dihapalkan tetapi jangan memaksakan diri, sebaiknya hapalkan yang diwajibkan saja Selebihnya Anda dapat mengikuti muthawif atau pembimbing umroh selama perjalanan umroh. Saatnya anda Mulai membaca beberapa buku panduan umroh ( rukun rukun dan larangan laranganya), doa-doa ketika rukun umroh, dan sholat sunah, sebaiknya juga mengingat kembali tata cara shalat jenazah karena di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram setiap selesai shalat wajib pasti ada shalat jenazah. supaya kita punya bekal pengetahuan agama yang cukup saat beribadah disana. Dan kegiaatan Manasik harus mengikuti untuk yang baru pertama kali umroh. Dan tak lupa membawa buku do’a saku, Al-Qur’an kecil untuk dibaca ketika disana. 
  5. Mencari Informasi Cuaca Kota Mekah dan Madinah akan memasuki musim dingin pada sekitar bulan November-hingga Januari dan memasuki musim panas sekitar bulan Juni hingga Agustus. Maka para Jemaah mesti mengkondisikan persiapan pakaian yang akan dibawa diseduaikan dengan kondisi musim. Bawa jaket jika saat musim dingin. Satu hal yang perlu diperhatika Jaga kesehatan baik badan dan rohani kita. Mesti dipersiapkan sebaik baiknya fisik dan hati kita yaitu banyak belajar ikhlas, dan sabar ), lebih banyak berdo’a agar diberikan kelancaran selama disana. 
  6. Persiapkan Obat-obatan Bawa obat yang paling Anda perlukan seperti Vitamin C dosis tinggi akan bermanfaat. Dan juga membawa masker yang dapat didapat di apotik. para Jemaah sebaiknya membawa kipas dan semprotan air (hand sprayer). Kemudian kacamata hitam guna melindungi mata dari sinar matahari. Kemudian menggunakan kosmetik pelembab kulit, dan pelembab bibir, agar bibir tidak pecah dan perih. Tak lupa membawa kaus kaki. Serta menbawa tempat minum. Hal ini sangat perlu untuk menghindari dehidrasi. 
  7. Persiapan Pakaian Sebaiknya sudah ada persiapkan kebutuhan yang akan mengisi koper, yaitu seminggu sebelum berangkat. Seperti pakaian ihrom, sandal, kaos kaki, jilbab instant, pelembab dll. Tipsnya adalah mencari di toko one stop shopping perlengkapan haji, karena lebih lengkap dan hemat tentunya 
  8. Belanja Seperlunya : Buat Catatan barang-barang yang ingin Anda beli, sebelumnya tukarkalah mata uang rupiah Anda dengan Riyal Saudi Arabia di Indonesia, teliti kembali daftar belanjaan Anda .
  9. Rileks Segera Cukup beristirahat. Kadang penyelenggara umroh yaitu biro travel kadang lalai melaksanakan tugasnya. Ada saja hal terjadi selama perjalan umroh karna kondisional, dan harap dimaklumi karna ini berbasis di bidang jasa, ada banyak pihak tergabung mulai dari maskapai, hotel, pembimbing, Tour Guide, yang kadang tidak sempurna melakukan tugasnya. 


Sekian tips pelaksanaan ibadah umroh dari Khazzzanah Tour, dan ini bisa dipraktekkan dalam Umroh Turki 2016. Semoga para Jemaah dpata melaksanakan ibadah umroh dengan tenang dan khusyuk, dan semoga ibadah umrohnya mabrur.
Back To Top