Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Keutamaan Shalat Sunnah Fajar

PT Galih Tunggal Perkasa
Jadwal Umroh November Desember
MAKKAH
Hotel Suport 3 Final Rehab / Firdaus Umrah / Fajar albadee / Fahamatul/ setaraf
Hotel Suport 4 Villa Hilton / Olayan Ajyad / Royal majestic / Grand Mekkah/ setaraf
Hotel Suport 5 Pullman zamzam / Movenpick / Sofa Azka / Anjoum / Reetaj / setaraf
MADINAH
Hotel Suport 3 Mubarok Silver / Sourfah / Mubarok al masee / Mirage / setaraf
Hotel Suport 4 Fairusshatta / Golden Anshor / Royal Andalus / setaraf
Hotel Suport 5 Grand Mercure / Al haram / Concord / Hayyat Intercont / setaraf

Keutamaan Shalat Sunnah Fajar


Shalat Sunnah Menjadi Bala Bantuan Di Akhirat Kelak Termasuk Shalat Sunnah Fajar


Keutamaan Shalat Sunnah Fajar—Jika kita membicarakan soal ibadah yang setiap hari kita kerjakan sebagai umat muslim dan muslimah seperti ibadah shalat, sungguh tidak akan ada habisnya kecuali kita sudah dipanggil oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk berpulang kepada-Nya.  Karena shalat merupakan ibadah yang amalnya akan di timbang ketika nanti di akhirat kelak. Baik shalat yang wajib ataupun yang sunnah pun pasti akan ditimbang dan masuk ke dalam amal ibadah yang baik. Jika yang diutamakan adalah yang wajib shalatnya, maka yang sunnah pun pasti akan dijadikan bala bantuan sebagai penolong kita di akhirat kelak. Kita semua sudah mengetahui hal itu bukan? Namun biasanya sebagai manusia, kita terkadang memiliki rasa yang malas untuk mengerjakan ibadah shalat itu. Padahal shalat hanya dikerjakan sebentar saja hanya 5 hingga 10 menit. Jangankan mengerjakan shalat yang sunnah, bahkan shalat yang wajib pun terkadang sering sekali tidak dikerjakan.  Misalnya shalat sunnah yang dekat dengan shalat wajib yakni shalat sunnah fajar yang dekat dengan shalat wajib subuh. Jika mengerjakan shalat sunnah fajar sebelum subuh,  yang mengerjakannya bisa langsung mengerjakan shalat subuh. Jadi, inshaaAllah pahala dan keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang nantinya didapatkan sekaligus dalam waktu yang dekat tersebut dan juga tentunya inshaaAllah karena waktu yang dekat itu, Anda jadi tidak malas dalam melaksanakan ibadah shalat sunnah dan wajib. Tahukah Anda bahwa shalat sunnah fajar memiliki Keutamaan Shalat Sunnah Fajar yang sangat bagus dan baik bagi yang mengerjakannya?

Keutamaan Shalat Sunnah Fajar Bagi Yang Mengerjakannya


Seperti yang telah dijelaskan bahwa shalat sunnah fajar dilakukan sebelum menunaikan ibadah shalat subuh. Maka dari itu, shalat ini dapat dikatakan sebagai shalat qabliyah subuh.  Maksud dari kata shalat qabliyah subuh sendiri adalah waktu shalatnya sudah masuk ke dalam waktu subuh, tidak apa-apa apabila belum adzan subuh atau sudah usai adzan subuh juga tidak apa-apa. Qabliyah subuhnya bukan berarti pertengahan malam atau adzan pertama di waktu pertengahan malam ya? Adapun Keutamaan Shalat Sunnah Fajar bagi yang mengerjakannya di waktu yang telah disebutkan tersebut adalah keutamaan yang besar dan sangat baik. Saking besarnya akan Keutamaan Shalat Sunnah Fajar ini, sampai-sampai Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam menjaga shalat sunnah fajar ini bahkan ketika sedang dalam safar sekalipun. Mau Umroh yang murah dan aman? Yuk ikuti di Khazzanah Tour Travel aja, travel umroh yang aman, tepercaya dan berpengalaman! Cocok untuk Anda dan keluarga Anda!


1.Dua Raka’at Yang Ringan Apabila Di Kerjakan


Sebuah hadits yang telah menjelaskan akan Keutamaan Shalat Sunnah Fajar yang pertama ini ialah dari Nafi’, dari Ibnu ‘Umar berkata bahwa Ummul Mukminin Hafshoh pernah mengabarlan bahwa, “Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam dahulu diam diantara adzannya muadzin hingga shalat shalat Subuh. Sebelum shalat Subuh dimulai, beliau dahului dengan dua raka’at ringan”(Hadits Riwayat Bukhari No. 618 dan Muslim No. 723)


2.Dua Raka’at Yang Dijaga Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam


Hadits yang menerangkan akan Keutamaan Shalat Sunnah Fajar ini yakni yang artinya : dari Aisyah Radiyallahu’anhu berkata, “Tidak ada satupun shalat nafillah yang lebih dipelihara Nabi Shalallahu’alaihi Wasalam selain 2 raka’at Fajar” Muttafaq alaihi. Untuk informasi terbaru lebih lanjut mengenai umroh, Klik Disini


3.Dua Raka’at Yang Benilai Baik Dari Dunia Dan Seisinya


Keutamaan Shalat Sunnah Fajar yang ketiga ini, dijelaskan dalam hadits yakni yang artinya : Aisyah Radiyallahu’anhu berkata bahwa Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam bersabda, “Dua raka’at (sebelum) fajar (shalat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya” (Hadist Riwayat Muslim dan Tirmidzi)

Back To Top