Khazzanah Tour Travel Umrah Jakarta : Bagaimana Tips Melaksanakan Ibadah Haji dengan Benar?

PT. KHAZZANAH AL-ANSHARY
Jadwal Umroh November Desember

Bagaimana Tips Melaksanakan Ibadah Haji dengan Benar?

Tips Melaksanakan Ibadah Haji dengan Benar

Tips Melaksanakan Ibadah Haji- Sahabat dan Saudara semuslim yang berbahagia, siapa sih yang tidak mau bila pergi berhaji? Anda, saya, atau mereka? Sepertinya kita semua sebagai umat muslim pasti akan menginginkan pergi menunaikan ibadah haji. Karena ibadah haji termasuk rukun Islam yang ke lima yang dapat menyempurnakan sebagian dari ibadah yang telah kita kerjakan. Tentunya melaksanakan ibadah haji tidaklah mudah karena harus mempersiapkan kemampuan dalam segi finasial, jasmani dan rohani. Selain itu Anda butuh persiapan ilmu dan Tips Melaksanakan Ibadah Haji dengan benar. Berikut ini adalah artikel dari Khazanah Tour yang berbagi mengenai tips-tips tersebut.

1.Tips Melaksanakan Ibadah Haji yang pertama tentunya tidak lain adalah Anda akan diwajibkan untuk menjaga kesehatan agar ketika melaksanakan ibadah haji tidak kelelahan atau bahkan menjadi sakit. Terutama yang telah lanjut usia yang kesehatannya bisa rentan terhadap penyakit. Agar tetap sehat, disarankan untuk mengkonsumsi vitamin dan mengecek kesehatan di dokter atau puskesmas terdekat secara rutin agar Anda mengetahui perkembangan kesehatan Anda sendiri, apakah menurun atau meningkat.

2.Berangkat haji tidak perlu membawa barang yang berlebihan. Bawalah barang secukupnya yang Anda butuhkan seperti pakaian ganti, obat pribadi, dan lainnya. Karena segala sesuatunya akan dicek kembali ketika koper Anda mau masuk ke dalam pesawat. Anda juga jangan lupa meletakkan dompet atau barang berharga lainnya ditempat aman. Agar ketika berangkat maupun sampai di tanah suci tidak terjadi kehilangan atau yang lainnya yang menjadi kejadian yang tidak diinginkan. Sudah daftar umroh? Belum? Daftar untuk Umroh Desember, umroh akhir tahun bersama keluarga!

3.Bila suhu di tanah suci sedang meningkat atau musim dingin, bawalah jaket atau baju hangat yang dapat menetralkan suhu tubuh Anda. Untuk kehati-hatian sebaiknya Tips Melaksanakan Ibadah Haji ini lebih tepat bila dilaksanakan.

4.Agar Anda juga sehat wal’afiat selain di tanah suci, Anda juga perlu selalu meminum air putih agar tidak terjadi dehidrasi atau kehausan. Atau Anda boleh meminum air zam-zam yang memang sudah terlihat khasiatnya. Meminum madu, vitamin atau suplemen tertentu yang dapat menahan daya tahan tubuh juga diperlukan agar kesehatan tetap selalu terjaga.

5.Selalu mentaati petunjuk yang diberikan dan manjalankan tata cara ibadah haji dengan sempurna, Tips Melaksanakan Ibadah Haji yang perlu diperhatikan.  Karena jika Anda tidak mentaati petunjuk, Anda bisa saja terpisah dari rombongan Anda. Selalu bersama-sama rombongan itu penting untuk keselamatan Anda dari hal yang tidak diinginkan. Menajalankan ibadah haji dengan sempurna tentunya akan menjadikan Anda haji yang mabrur. Anda juga terhindar dari dosa-dosa yang kecil maupun besar seperti bergunjing atau membunuh makhluk Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena mabrur artinya kebaikan. Kebaikan yang dibawa setelah pulang haji. Jadi haji Anda bisa dikatakan sempurna dan berhasil.

Itulah sedikit tips-Tips Melaksanakan Ibadah Haji dari Khazanah Tour yang dibagikan dalam bentuk artikel yang dapat menjadi pengingat bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah haji. Semoga bermanfaat bagi Anda.Hubungi Khazanah Tour untuk Anda yang mau mengikuti Umroh Desember!


Back To Top